Tanam 1.000 Cemara Gunung di Pawitra

TRAWAS - Mengurai dampak pemanasan global, kemarin Indonesian Eagle dan beberapa komunitas di Jatim, menggelar aksi penanaman bibit di Puncak Bayangan Gunung Penanggungan, Desa Tamiajeng, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. sedikitnya 1.000 bibit cemara gunung ditanam diarea Gunung Pawitra tersebut.

Informasi yang terhimpun Jawa Pos Radar Mojokerto menyebutkan, aksi penanaman seribu pohon itu diikuti sekitar 400 pendaki yang terdiri dari Indonesian Eagle dan beberapa komunitas di Jatim. "Ini kami lakukan tidak lain hanyalah untuk peduli lingkungan hidup," ungkap Wings, inisiator dari penanaman 1000 pohon ini.

Menurutnya, kegiatan ini sudah kesekian yang dilakukan oleh komunitasnya bersama kelompok lainnya. "Ya di ketinggian 1.200 MDPL itu kami menanam, hal itu pastinya untuk penghijauan kembali setelah hangus terbakar beberapa waktu lalu," tuturnya. Selain itu, kata Wings, juga untuk mengurangi dampak pemanasan global dan upaya peningkatan kualitas lingkungan hidup serta menjaga kelestarian alam sebagai media penyuplai sumber air dan oksigen.

Jawa Pos - Rabu 23 Desember 2015